Jika menggunakan koneksi Indihome, mungkin Anda pernah mengalami aplikasi Dropbox tidak melakukan sinkronisasi secara otomatis saat ada operasi terhadap suatu file (misal menghapus, menambah file, atau operasi lainnya).
Hal ini membuat proses manajemen file di Dropbox via aplikasi desktop menjadi terganggu, khususnya jika kita sedang melakukan aktivitas bersama (kolaborasi) dengan rekan sekerja dalam tim. Untuk mengatasi hal ini, ada dua solusi yang bisa dipilih:
1. Menggunakan peramban (browser) web untuk memantau operasi file.
Karena peramban langsung mengakses situs web Dropbox (yang terhubung dengan server file Dropbos), mengakses Dropbox dengan cara ini akan menjamin bahwa kita akan selalu terhubung dengan Dropbox. Dengan demikian, semua operasi file di Dropbox akan bisa berlangsung tanpa harus melakukan sinkronisasi paksa Dropbox.
2. Melakukan sinkronisasi paksa Dropbox.
Cara ini diambil jika kita ingin tetap menggunakan aplikasi Dropbox di PC. Caranya
a. Klik icon Dropbox di taskbar
b. Lalu klik bagian yang diberi tanda anak panah. Lalu pilih opsi 30 menit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar